Categories

Senin, 04 Mei 2015

Porta Venezia

MENU INTERNASIONAL BERNUANSA ITALIA


Tak perlu lagi jauh-jauh mencari kenikmatan citarasa pizza khas Italia. Kerenyahan pizza bertekstur tipis, dengan topping yang tidak terlalu padat ini pun bisa ditemui di Porta Venezia.

Restoran yang berlokasi di lantai 2 Hotel Arya Duta Semanggi ini sarat akan nuansa Italia. Nama Porta Venezia sendiri diambil dari bahasa Italia, yang memiliki makna, gerbang menuju Venezia. Di pintu masuk, tamu langsung disambut  dua buah patung yang memegang lampu. Suasananya semakin kuat dengan atap yang dilukis nuansa Italia yang kental.
Suasana semakin hangat kala melangkahkan kaki lebih dalam. Tata letak meja dan kursi membuat tamu bebas memilih maksud dan tujuan datang ke restoran ini. Bila beranjak ke sisi kanan, jejeran meja dan kursi didesain untuk empat hingga enam orang. Ditambah penempatan bar untuk suasana yang lebih santai. Di sisi kiri, suasana lebih pribadi dengan penempatan sofa kecil diterangi remangnya lampu klasik. Bila ingin menjadikan restoran ini sebagai tempat meeting, di ujung restoran pun terdapat private room berkapasitas 12 orang.
Yang menarik perhatian adalah keberadaan oven tungku tradisional untuk memanggang pizza di restoran ini. Walaupun mengusung konsep International Casual Dining, keberadaan oven tungku tradisional ini menegaskan bahwa Porta Venezia tetap berusaha memberikan karakter pizza Italia otentik ke tamunya.
Untuk itu, pizza adalah pilihan pertama kala daftar menu disajikan oleh pelayan yang ramah. Pizza Margherita menjadi pilihan utama. Pizza legendaris Italia ini terasa sangat klasik. Aroma khas oven tungku mewarnai renyahnya potong demi potong pizza yang hanya diberi topping saus tomat, irisan tomat segar, daun basil dan taburan keju mozzarella ini.

Sesuai dengan konsep menunya, tidak hanya menu Italia yang disajikan disini, menu Indonesia pun menjadi primadona bagi sebagian tamu. Menu sop buntut adalah sebuah citra kuliner Indonesia yang kuat disajikan dengan rasa yang otentik di Porta Venezia. Gurihnya sup yang meruap menambah nikmat buntut yang diolah hingga lembut. Untuk menambah rasa segar, acar menjadi pendamping yang serasi.
Mewakili menu western di Porta Venezia adalah Australian Beef Sirloin. Menu ini disajikan dalam sebuah hot stone, sehingga saya bebas memilih sendiri tingkat kematangan yang diinginkan. Menikmati menu ini memberikan kesenangan tersendiri, serasa sedang menjadi seorang chef ketika membolak-balik daging hingga matang. Sebagai paduannya, demiglace sauce dan barbeque sauce melengkapi citarasa menu ini.
Ditengah balutan nuansa Italia, menikmati aneka hidangan dari berbagai dunia membuat apa yang disajikan Porta Venezia terasa lengkap. Konsep restoran kuat ditunjang dengan aneka pilihan menu yang akan menggugah selera, meninggalkan kesan terasa memikat.

Porta Venezia Restaurant
Hotel Aryaduta Semanggi – Level 2
Jl. Garnisun Dalam no.8, Jakarta 12930







Teks : Dody Wiraseto - Foto: Riman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar