Categories

Jumat, 05 September 2014

Hyde


PREFERENSI TAMAN YANG ASRI DI HYDE


Transformasi kuliner terutama di kawasan Kemang tak pernah habis dikupas. Seperti sumber mata air yang terus mengalir, kawasan Selatan Jakarta ini terus berevolusi menciptakan tren moderen yang keberadaannya memenuhi halaman di media sosial. Salah satunya adalah Hyde yang berkonsep one stop dining place.

Sebuah resto yang homey ini tampil dengan gaya klasik nan unik. Bangunannya terbilang klasik dengan dominasi dinding berwarna putih. Pemilihan pintu dan jendela yang terbuat dari kaca menimbulkan presentasi rumah kaca dengan pencahayaan alami yang terang. Masuk ke dalam resto yang cukup luas ini, Anda akan disambut oleh bar yang seolah bertindak sebagai penerima tamu.
Di sisi-sisi dinding berhias dekorasi yang tertutup tanaman sekat transparan di dalam tulisan “DAZE” dan “LINGER”, memberikan preferensi taman yang asri. Pemilihan furniture rotan untuk kursi dengan warna pop up ditambah mural di beberapa bagian ruangan, justru memberikan kesan playful.
Soal makanan, jangan ditanya. Hyde punya sederet menu western yang tak luput oleh sentuhan Asia. Seperti menu yang satu ini, namanya Grilled Tiger Shrimp Nantua Sauce. Kentalnya saus nantua yang creamy berpadu serasi bila disandingkan dengan daging udang yang bertekstur lembut. Selain menu nasi, Anda bisa memesan Hawaiian Beef Steak, yaitu daging sirloin steak yang disajikan dengan sayur-sayuran dan mashed potato. Kesegaran yang manis bisa Anda dapatkan dari pineapple salsa yang sukses memberikan keunikan tersendiri pada menu steak ini.
Di kategori dessert, ini dia menu yang menghiasi hampir di setiap media sosial, namanya Chocolate Soil yang hadir di dalam wadah pot mini berwarna-warni. Menu yang satu ini terbilang unik. Didesain sedemikian rupa menyerupai tanaman lengkap dengan tanahnya. Jangan terkejut ketika Anda menemukan “cacing” di dalam pot tersebut. Notabenenya, semua elemen yang ada di dalam Chocolate Soil edible to eat alias bisa dimakan. Salah satu kreasi molecular gastronomy ini menginterpretasi bahan dasar cokelat sebagai pendukungnya. Sementara “si cacing” terbuat dari jelly yang dikreasikan semirip mungkin dengan aslinya.
Menutup perjumpaan dengan Hyde, Anda bisa memesan Blushing Bride. Kombinasinya sarat akan campuran bahan yang sehat, seperti strawberry, apel, pisang, yogurt, tofu, dan madu membuat minuman ini terasa segar diseruput di siang hari. Terlepas dari itu, Hyde menjadi tempat persembunyian yang tepat untuk sekedar hang out bersama teman atau keluarga. Konsep taman dan glass house yang diusung mampu memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.








Foto: Riman Saputra N – Teks: Marisa Aryani http://sesameseedeyes.blogspot.com/

Hyde
Jl. Taman Kemang I A No.8, Kemang
Jakarta
021 5610 3888

Tidak ada komentar:

Posting Komentar