Categories

Senin, 31 Agustus 2015

Baywalk

AIR BERJOGET DI BAYWALK

Alunan musik mulai terdengar. Deretan air mancur pun menampakkan pesonanya mengikuti iringan musik. Pemandangan cantik ini semakin lengkap dengan warna-warni lampu yang berpadu dengan air mancur.

Mendengar kata mall pastilah akan merujuk pada tempat shopping. Namun di Jakarta Utara ada mall yang menawarkan suasana yang berbeda. Baywalk Mall yang berada di kawasan Apartemen Green Bay Pluit memberikan nuansa baru dengan lokasinya yang berada di tepi laut. Mall ini memiliki ruang terbuka ‘The Garden’ seluas tiga hektar dan ‘The Waterfront’. Rasanya seperti berada di kapal pesiar dengan  sensasi pemandangan lautnya.
Saat itu saya sengaja mengunjungi Baywalk karena ada pertunjukan air mancurnya yang berwarna-warni. Atraksi ini hanya diadakan pada malam hari di hari libur, Sabtu, dan Minggu. Show pertama dimulai pada pukul enam dan dilakukan setiap jamnya hingga terakhir pada pukul sembilan.

AIR MANCUR

Sebelum jam enam, saya sudah nongkrong di area tempat air mancur. Saat itu sedang ada B.Duck sebagai bintang utamanya dengan ukurannya yang sangat besar. Para pengunjung pun tampak eksis bersama B.Duck maupun dengan hiasan-hiasan lainnya menggunakan handphone maupun kamera. Selain itu ada juga yang ber-narsis ria dengan background laut.
Menjelang pukul enam, pengunjung Baywalk mulai memenuhi tribun tempat duduk yang telah disediakan dan para petugas mulai meng-clear-kan area. Ternyata banyak juga yang memang menantikan pertunjukan ini. Tak lama kemudian, musik pun mulai dimainkan. Dari lubang-lubang kecil yang berjajar beberapa meter mulai mengeluarkan air dibarengi lampu sorot warna-warni yang mengelilingi tiap lubangnya.  Ada sekitar 34 buah lubang yang menjadi tempat menyembutnya air. Air mancur pun mulai menari-nari mengikuti irama lagu. Ada sekitar tiga atau empat lagu yang dimainkan. Sekali pertunjukan ini memakan waktu sekitar lima belas menit.
Namun sayang sekali, menurut saya pertunjukan yang diadakan pukul enam ini kurang maksimal karena langit masih cukup terang. Warna-warna yang ditampilkan pun jadi kurang begitu jelas. Jadi saya pun menunggu pertunjukan selanjutnya pukul tujuh.

WARNA-WARNI DI MALAM HARI
Hari pun semakin gelap. Cahaya-cahaya lampu terlihat semakin terang dan cantik dengan warna-warna cerah. Pengunjung pun sudah mulai kembali memadati tribun penonton. Area sudah di-clear-kan kembali oleh para petugas. Para penonton pun sudah menyiapkan kamera dan smartphone mereka untuk mengabadikan pertunjukan air mancur. Anak-anak dan orang tua pun tampak antusias menantikan air mancur yang ‘berjoget’ ini.
Dan musik pun kembali dimainkan. Air mancur menyembur dibarengi lampu sorot warna-warni. Sambil diiringi lantunan musik, air mancur ini menari-nari dengan indahnya. Kadang menyembur sama tinggi, kadang hanya sebagian saja yang menyembur, kadang tingginya berbeda-beda, tergantung tempo musik yang dimainkan.
Walaupun musik yang dimainkan sama persis dengan yang diputar di pertunjukan pukul enam tadi, namun suasananya begitu berbeda. Gelapnya langit malam membuat pancaran warna lampu sorot yang mengenai air mancur begitu nyata. Merah, kuning, hijau, dan ungu saling bergantian memeriahkan pertunjukan ini.
Keindahan ini membuat para pengunjung kembali bergegas mengeluarkan handphone maupun kamera untuk meng-capture moment ini. Banyak juga yang segera berpose di depan air mancur untuk berfoto. Kecantikan air mancur ini semakin lengkap dengan hiasan lain yang disertai lampu-lampu yang gemerlap serta hembusan angin tepi pantai.






Teks & Foto: Riman Saputra N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar