Categories

Senin, 31 Agustus 2015

Lemongrass

KENIKMATAN MODERN KLASIK

Paduan menu tradisional kopitiam yang kaya rasa dan beragam menu dim sum dikemas dalam kesatuan resto modern. Selain itu, suasana yang begitu homey layaknya rumah nenek dengan sajian alam di halamannya, menjadikan Lemongrass sebagai destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Kota Bogor.
Interior yang begitu menawan menjadi salah satu alasan saya mengunjungi Lemongrass, resto pertama di Bogor yang mengusung konsep “modern kopitiam and resto”. Dari luar, resto yang resmi dibuka pada 9 Februari 2015 ini sudah memperlihatkan keunikannya, ditambah jalan masuk seperti lorong nan cantik bernuansa alam. Saat memasuki area resto yang luasnya mencapai lebih dari 1000 meter persegi, waitress pun menyambut saya dengan ramah. Terlihat juga dua sisi menarik yang ditawarkan Lemongrass, suasana hangatnya ruangan klasik layaknya rumah nenek dan segarnya udara outdoor dengan hijaunya tanaman di sekitarnya.
Resto ini dipadati pengunjung dengan beragam usia, mulai dari remaja hingga keluarga. Bagian indoor didominasi keluarga dan orang tua, sedangkan area outdoor didominasi remaja. Untuk menikmati santapan di Lemongrass ini, saya memilih tempat di lantai dua, salah satu spot yang bisa dibilang dapat merasakan suasana indoor maupun outdoor-nya.
Sambil menanti datangnya pesanan, saya pun berkeliling sejenak. Tepat di samping saya terlihat lukisan burung yang begitu menawan. Selain itu ada juga tiga sangkar burung berisi lampu-lampu cantik menggantung dengan indahnya. Paduan nuansa kopitiam, klasik, rumah nenek, dan modern benar-benar tersaji di Lemongrass. Suasana yang membuat saya betah untuk berlama-lama disini. Rooftop-nya pun tak kalah menarik dengan bagian dalam, pemandangan pegunungan yang memesona dengan hijaunya dedaunan tersaji disini.
Di bawah, sajian open kitchen tampak begitu menarik dengan dekorasi cantik lengkap dengan ornamen-ornamennya seperti keranjang hingga buah-buahan. Saya bisa melihat proses pembuatan makanan secara langsung. Bersebelahan dengan itu, ada backyard layaknya kebun yang memberikan suasana fresh.
Tak lama kemudian, Lumpia Udang Kulit Tahu dan Dim Sum Hakau tersaji membuka santap saya di resto yang buka pada pukul 10.00-22.00 setiap harinya ini. Kulit tahu yang membalut lumpia terasa begitu renyah dan semakin nikmat begitu udangnya tergigit. Sementara itu dim sum yang menjadi salah satu spesial resto ini terasa berbeda karena penyajiannya benar-benar fresh, tidak melalui fozen terlebih dahulu.
Untuk santapan utama, saya mencoba Laksa Singapur dan Nasi Lemak yang juga merupakan salah satu menu favorit di resto yang menggunakan bahan local dalam setiap makanannya ini. Laksa Singapur yang terdiri dari mie, tahu, telur, udang, ayam, scallop, dan toge ini benar-benar terasa gurih di mulut. Sementara itu Nasi Lemak yang terdiri dari nasi, ayam kari, telur, teri, kacang, dan sambal ini akan terasa pas bagi yang memilih nasi untuk santapan utamanya.
Ada satu menu yang unik dan membuat saya pun tertarik untuk mencicipinya, Roti Tissue. Bentuk kerucutnya setinggi kurang lebih 40 cm ini benar-benar membuat penasaran. Saya mencoba Roti Tissue Original yang hanya dilumuri susu kental manis. Selain itu ada juga variasi lain yang menambahkan cokelat dan keju. Cara makannya yang “dipotek” membuatnya akan lebih seru jika dinikmati beramai-ramai. Namun hati-hati jika terkena hembusan angin cukup kencang, Roti Tissue ini bisa roboh. Inilah salah satu menu yang wajib dicoba jika berkunjung ke Lemongrass.
Terakhir, minumannya saya memesan Homemade Watermelon Lemonade dan Jus Kedondong. Rasa yang cukup unik, yakni paduan asam, asin, dan sedikit manis dimiliki Jus Kedondong. Kesegarannya menutup petualangan saya di Lemongrass.
Masih banyak variasi menu makanan dan minuman di Lemongrass, mulai dari menu sarapan hingga makan malam akan memberikan pengalaman kuliner menarik. Sebut saja diantaranya “Lemongrass” Toast, Tuna Mayo, Pangsit Goreng Mayonaise, Chiken Wings, Siomay, Kaki Ayam, Mie Hongkong Style, Kwetiau Penang, Mie Goreng Thailand, Mie Ayam, Nasi Hainam, Nasi Goreng Yang Chow, Ikan Dori Saus “Lemongrass”, Ayam Tumis Kacang Mede, Kangkung Belacan,  Ice Kopi O Hazelnut, Es Chendol, dan masih banyak menu lainnya. Lemongrass juga bisa dibilang sebagai resto ‘whole package’ resto, artinya semua umur bisa menikmati serta merasa nyaman dengan resto ini dari mulai suasana, menu makanan, dan harga yang ramah di kantong.

LEMONGRASS
Jl. Pajajaran 21 Bogor
T: (0251) 8328800









Teks & Foto: Riman Saputra N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar