Categories

Jumat, 20 Juni 2014

FJ on 7


SENSASI BERSANTAP DI ROOFTOP


     Sejak berkembangnya media sosial, banyak yang terobsesi untuk mengunggah foto makanan bahkan dirinya saat berada di suatu resto atau kafe. Pamer, mungkin itu tujuan utama mereka. Memenuhi kebutuhan tersebut, FJ On 7 menjawabnya lewat tatanan interior yang eye catching. Berlokasi di rooftop gedung Colony 6 Kemang, FJ On 7 mengusung konsep casual dining. Dibatasi dengan pintu kaca besar, ada dua area yang bisa Anda pilih, indoor dengan tema unfinished atau outdoor bertemakan taman.

     Sebagai pertimbangan, deskripsi singkat ini mungkin akan membantu Anda. Area pertama yang akan Anda jelahahi tentu bagian indoor yang memajang lukisan-lukisan di setiap sudut dinding. Di tempat Anda menginjakkan kaki, terlihat lantai berelemen kayu sebagai dasar. Pencahayaan yang temaram pada malam hari sengaja dipilih untuk mengesankan suasana yang semakin intim. Sedangkan di siang hari tembusan cahaya terang terpancar lewat pintu kaca yang akan menghangatkan suasana. Atmosfer berbeda ditawarkan lewat area semi outdoor dengan dekorasi taman. Pemandangan langit biru dan angin semilir seolah menjadi bagian dekorasi. Sementara sofa nyaman yang berwarna-warni membuat siapa saja enggan untuk beranjak.

     Setelah puas menikmati sisi interior, saatnya mengeksplorasi menu. Variasi makanan yang bisa dinikmati cukup beragam, mulai dari citarasa Western, Eropa, Asian, sampai Indonesia. Jika ingin mencicipi salad yang tidak terlalu berat, silakan mulai dengan memesan Spicy Crunchy Summer Rolls. Kulit lumpia yang tipis dengan sempurna membungkus sayuran segar dan irisan salmon. Satu hal yang harus diperhatikan adalah kombinasikan dengan sentuhan shoyu sebagai pelengkap untuk mendapatkan perpaduan cita rasa yang pas.

Spicy Crunchy Summer Rolls
     Masuk ke menu utama, Butter Chicken Rice bisa jadi pilihan. Rasanya cukup bersahaja manakala nasi briyani dikombinasikan roti naan dan cocolan saos berbumbu rempah yang merangsang, sebut saja mango chutney, pineapple chutney, paprika chutney, dan tomato chutney. Rasa yang seimbang mampu membelah kenikmatan di setiap kombinasinya. Kelezatan belum juga reda, saat suguhan dessert hadir di depan mata. Opera Green Tea Cake adalah primadona dessert yang paling sering dipesan.

     Sebagai bagian penutup yang cantik, lengkapi dengan sajian koktail, salah satunya Jack’s Pinacolada. Temukan jawabannya mengapa menu ini bisa menjadi sajian penutup yang indah. Racikan light rum, coconut liquor, coconut water, dan pineapple juice menciptakan sensasi bukan hanya di dalam mulut tetapi juga tenggorokan. Minuman ini sepertinya akan membuat malam terasa lebih panjang.

Butter Chicken Rice

Opera Green Tea Cake

Jack’s Pinacolada




Foto: Riman Saputra N

FJ On 7
The Colony Building. Jl. Kemang Raya No. 6A
Jakarta Selatan
021 - 29529912

Tidak ada komentar:

Posting Komentar