Categories

Jumat, 20 Juni 2014

Suntiang


REFLEKSI RESTO PADANG
DENGAN FUSION SUSHI


     Sebutan suntiang tidak terpisahan dari perannya sebagai mahkota perempuan Minang di hari pernikahan, tapi bagaimana jika Suntiang justru dijadikan sebuah nama resto? Jika bertandang ke kawasan Pondok Indah Mall mungkin di sanalah Anda bisa menemukan jawabannya. Restoran fusion yang terletak di lantai 3, PIM 2 ini mengawinkan antara makanan Jepang dengan masakan Padang.

     Kurang lebih inilah prinsip yang mendasari konseptor restoran Suntiang. Saya memang bukan sekumpulan orang Minang yang gemar dengan masakan Padang, tapi resto ini cukup menarik untuk dilewatkan. Dengan intonasi suara yang jelas namun ramah, sang waitress membantu saya dalam memilih menu. Gyoza Duo Raso menjadi menu awal pengobat rasa penasaran saya. Makanan yang berasal dari Cina, namun populer di Jepang ini terdiri dari dua filling, isi rendang dan ayam bakar balado. Tunggu kejutannya sampai Anda mencolekkan Gyoza dengan tiga pilihan mayonnaise, rendang mayo, gulai mayo, dan balado mayo. Saya pun sempat bergumam di dalam hati, tambuah ciek!

     Lain appetizer lain main course, ini pilihan menu utama yang saya rekomendasikan, namanya Gulai Ramen. Semangkuk Gulai Ramen ini berisi chicken karage, wakame, wakegi, daikon, tamago, dan wortel. Poin yang membuatnya spesial terletak pada siraman kuah gulai yang kental. Tentu saja menu ini dapat mengubah mindset Anda, ramen Jepang tapi bercita rasa Padang.

     Rangkaian makanan terus berlanjut pada piring selanjutnya yang berisi daging rendang dan mozzarella cheese. Ya, Rendang Cheese Roll namanya. Di dressing rendang mayo dan cheddar cheese, menu ini semakin menggairahkan manakala disiram dengan chesse sauce. Saran saya hanya satu, jangan kombinasikan sushi dengan bumbu pelengkap lain untuk mendapatkan cita rasanya.

     Walau perut sudah terasa penuh, uniknya lidah masih penasaran dengan menu berikutnya, yaitu Sambal Chicken Teriyaki Roll.  Sudah menjadi rumusan bahwa makanan Padang identik dengan rasa pedas, tapi jangan khawatir rasa pedas di resto ini sudah disesuaikan dengan standar yang ada. Topping sambal ulek yang bertengger di bagian topping Sambal Chicken Teriyaki Roll menghadirkan bukan saja sisi keindahan tetapi juga pelengkap rasa yang pas. Sementara bagian dalamnya dihuni oleh chicken teriyaki, kyuri, kemudian dibalur dengan rendang telor.

     Tentu berkat keunikannya membuat saya tak berpikir dua kali untuk kembali bertandang ke Suntiang. Manakala kebanyakan resto Padang sudah terikat dengan standar menu yang ada, Suntiang justru berani mengkreasikannya secara moderen. Bila hasil dari sebuah makanan ialah kata ‘kenyang’, bagi saya perburuan 
kuliner di Suntiang berakhir pada kata ‘puas’.





Foto: Riman Saputra N


Suntiang
Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jakarta
021 7592 0529

Tidak ada komentar:

Posting Komentar