Categories

Jumat, 13 Juni 2014

Flanel


TOPLES UNIK DAN CANTIK DARI FLANEL

Balutan kain flanel disertai hiasan berbentuk buah, bunga dan juga pita yang berwarna-warni mengubah toples bak kue yang unik dan cantik.



     Dengan sedikit sentuhan kreatif, sebuah toples yang mulanya biasa dapat diubah menjadi unik dan cantik. Selain itu juga tentunya dapat menambah pemasukan, terutama menjelang hari raya. Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari sekitar Rp. 30.000 hingga ratusan ribu rupiah, tergantung kreasinya. Melihat dari tampilannya yang cantik, toples ini bisa menjadi pajangan di ruang tamu selain berfungsi sebagai tempat menyimpan kue.

     Kreasi pada toples ini dapat dilakukan dengan berbagai media, salah satunya menggunakan kain flanel.  Bentuk-bentuk seperti stroberi, ceri, kiwi, jeruk, apel, mawar, astor hingga cream menjadi penghiasnya. Pita pun kadang digunakan untuk mempercantik tampilan toples. Peralatan dan bahan-bahan yang diperlukan tidak banyak, seperti toples bening, kain flanel, pita, gunting dan lem tembak.

     Kreasi ini dimulai dengan membalut tutup dan alas toples menggunakan kain flanel. Setelah toples terbungkus kain flanel dengan rapi, dilanjutkan dengan menempelkan topping berupa hiasan-hiasan buah dan bunga di bagian atas. Untuk toples bagian bawahnya dapat dihiasi pita maupun kain flanel yang sudah dibentuk.
Untuk pembuatan topping nya dimulai dengan menggambar pola pada kertas agak tebal yang kemudian digunting untuk dijadikan panduan saat membentuk kain flanel. Setelah bentuk-bentuk dasar selesai dibuat dari kain flanel, dilanjutkan dengan menempel atau menjahitnya menjadi buah ataupun bunga sesuai yang diperlukan. Topping pun siap ditempel.

     Setelah itu, toples unik berbentuk kue pun siap dipajang. Mulai dari bentuk kue ulang tahun, kue tart hingga blackforest dapat dibuat menggunakan kain flanel. Toples dapat dibuat sesuai yang diinginkan, mulai dari pemilihan warna, jenis kue hingga pemilihan jenis-jenis topping nya. Seperti untuk saat Lebaran, topping berbentuk ketupat pun bisa dimasukkan untuk mempercantik tampilan toples. Anda tertarik?








Teks & Foto: Riman Saputra N



Tidak ada komentar:

Posting Komentar